Pelatihan dan Penguatan Sistem Planning-Monitoring-Evaluation-Reporting (PMER) CAPPA dan Mitra CAPPA

Rabu, 05 September 2018 WIB- Editor : CAPPA - Sumber : Dok.Cappa

Staf serta Mitra Tim Proyek Yayasan CAPPA Keadilan Ekologi mengikuti kegiatan “Penguatan Sistem Planning-Monitoring-Evaluation-Reporting (PMER) CAPPA dan Mitra CAPPA “ pada tanggal 29 sampai 31 Agustus 2018 di Bogor.
Proses ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang pendekatan berbasis dampak (impact-based) dalam manajemen proyek serta Mereview panduan laporan tiga bulanan agar bisa menjadi sumber data untuk laporan tahunan sesuai panduan dan penulisan dalam membuat laporan,
Kegiatan ini melibatkan Lembaga Circle Indonesia sebagai fasilitator selama proses kegiatan,
Kegiatan – kegiatan yang dilakukan selama tiga hari ini antara lain tentang bagaimana proses mengumpulkan data yang baik, memperbaiki penulisan laporan per periode, serta bagaimana Kontribusi mitra CAPPA dalam perencanaan dan pelaporan proyek.
Mhd. Khalil Kayani Staf Yayasan CAPPA yang mengikuti proses kegiatan ini melihat penting dan perlu dilakukan karena sangat berguna untuk meningkatkan kapasitas dalam penyusunan laporan dan mengerti tujuan akhir dari projek (outcome). Bukan hanya itu pria yang baru bergabung bersama CAPPA selama kurang lebih satu tahun ini melihat poin penting dari kegiatan ini adalah staf atau mitra CAPPA mengerti tentang bagaimana caranya memonitoring & mengevaluasi sebuah kegiatan/proses yang mana bertujuan agar tujuan besar CAPPA bisa tercapai secara sistematis dan sesuai dengan yang diharapkan “Alur sebuah kegiatan yang tidak dimonitoring secara sistematis bisa menyebabkan terjadinya tabrakan kegiatan dan mungkin akan sulit untuk mencapai outcome yang diinginkan, Oleh karena itu, menurut saya itulah mengapa perlu dilakukan pelatihan Monitoring & Evaluasi ini”.
Copyright © 2017 • Yayasan Cappa Kota Jambi • Website Developed By RUMAH PROJECT