Workshop Pembelajaran dan Review Sistem Planning-Monitoring-Evaluation-Reporting (PMER) CAPPA dan Mitra CAPPA (II)

Senin, 05 November 2018 WIB- Editor : Khalim - Sumber : Dok.Cappa

Planning-Implementasi-Monitoring-Evaluasi tidak hanya pada tingkatan pemahaman atau pengenalan sistem secara teoritik tetapi bagaimana bisa aplikatif, implementatif dan mudah dipahami oleh semua struktur pelaksana proyek dan tentu memberi kemudahan bagi pengambil keputusan di Yayasaan CAPPA dalam menentukan kebijakan organisasi. Melalui sistem PMER yang baik dan tepat akan membantu manajemen dalam mengukur perubahan yang dihasilkan dari sebuah proyek. Compliance terhadap standar manajemen proyek (Planning-Monitoring-Evaluation-Reporting/PMER) tidak hanya menjadi isu krusial di CAPPA tetapi juga bagi Mitra CAPPA sebagai pelaksana kegiatan.

Untuk menindak lanjuti sejauh mana pemahaman Tim Pelaksana tentang outcome, impact, effect setelah pelatihan Penguatan Sistem Planning-Monitoring-Evaluation-Reporting (PMER) pada 29-31 Agustus 2018 lalu di Kota Bogor, Atas dasar tersebut, Yayasan CAPPA Keadilan Ekologi bersama RSO membuat Workhsop Pembelajaran Sistem PMER dan Penulisan Laporan.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari yaitu dari tanggal 1 – 3 November 2018, di ikuti oleh Mitra CAPPA dari Sulawesi Tengah dan Kalimantan Timur dan CIRCLE Indonesia sebagai Fasilitator.

Tujuan dari Workshop ini tidak lain adalah Mereview pemahaman Tim Pelaksana Proyek tentang pendekatan berbasis dampak (impact-based) dalam manajemen proyek, melalui praktek penulisan laporan serta Mendapatkan catatan dan masukan dari praktek penulisan laporan untuk perbaikan dan peningkatan terhadap panduan laporan yang di buat.

Copyright © 2017 • Yayasan Cappa Kota Jambi • Website Developed By RUMAH PROJECT