Workshop Akses Modal Usaha dan Rantai Pasar Produk KTH

Rabu, 18 December 2019 WIB- Editor : KHLM - Sumber : CAPPA Keadilan Ekologi

Untuk mengurangi kemiskinan, pengangguran dan ketimpangan pengelolaan atau pemanfaatan Kawasan hutan, maka diperlukan kegiatan Perhutanan Sosial melalui upaya pemberian akses legal kepada masyarakat di sekitar kawasan hutan.
KTH Penoban Lestari, KTH Mahau Lestari, KTH Hulu Lumahan Lestari dan Koperasi Produsen Tani Putra Karya Mendaluh pasca menerima SK izin Perhutanan Sosial, telah melakukan pemberian tanda batas izin, menyusun rencana kerja usaha dan rencana kerja tahunan.
Agar masyarakat dapat mengelola kawasan dengan lestari dan memberikan peningkatan pendapatan atau ekonomi kepada masyarakat sebagai pengelola izin, kelompok tani perlu diberikan akses modal dan memahami rantai pasar untuk memasarkan produk hasil dari kelompok tani.
untuk itu Yayasan CAPPA Keadilan Ekologi bekerja sama dengan Perkumpulan Walestra mengadakan workshop “Akses Modal Usaha dan Rantai Pasar Produk KTH” agar masyarakat mengetahui peluang-peluang permodalan sebagai modal usaha untuk mengelola izin perhutanan sosial, serta masyarakat dapat memahami rantai pasar dan peluang produk yang dibutuhkan oleh pasar.
Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 12 – 13 Desember 2019 di Desa Sungai Penoban Kecamatan Batang Asam Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan dihadiri oleh pengurus dan anggota 3 KTH di Desa Sungai Penoban dan 1 Koperasi desa Muara Danau.
dalam kegiatan menghadirkan perwakilan dari Badan Layanan Umum (BLU) sebagai narasumber untuk mengetahui tata cara pengajuan atau pengusulan proposal untuk akses modal usaha dan pengembangan usaha, dan memahami peluang dan rantai pasar produk, sehingga tepat dalam pengelolaan untuk pemasaran hasil produk.

Copyright © 2017 • Yayasan Cappa Kota Jambi • Website Developed By RUMAH PROJECT