Profil Yayasan CAPPA Keadilan Ekologi

Diinisiasi pada tanggal 13 Mei 2003 oleh beberapa organisasi masyarakat sipil (NGO/LSM) dan individu profesional dari beberapa provinsi di Indonesia serta internasional. Didaftarkan ke Notaris tahun 2007 dengan badan hukum “Yayasan”, dan tahun 2009 diperbaharui untuk kemudian terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM, Kantor Pajak dan Kesbangpol Provinsi Jambi. Struktur Yayasan CAPPA Keadilan Ekologi adalah : Badan Pembina, Badan Pengawas, Badan Pengurus serta Badan Pelaksana Harian (dipimpin seorang Direktur).


Yayasan CAPPA terdaftar sebagai badan hukum melalui akta notaris Novita, SH Nomor 8, pada 26 Agustus 2009. Ia juga terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM dengan Nomor AHU-456.1H.01.04, tepat pada 1 Desember 2009. Yayasan CAPPA juga terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jambi dengan nomor : 220/641/Bakesbang-pol. Serta terdaftar sebagai organi- sasi wajib pajak dengan nomor 02.940.887.9-331.000 pada tahun yang sama.



Tujuan didirikan untuk Melindungi Sumber Kehidupan Rakyat dan Mendorong Perubahan Tata Kelola Kehutanan dan Sumber Kekayaan Alam lebih Adil dan Demokratis.


Yayasan CAPPA Keadilan Ekologi fokus bekerja pada isu Penanganan Konflik Tenurial, Perhutanan Sosial-Reforma Agraria dan Peningkatan Ekonomi Komunitas. Fokus isu ini diterjemahkan dalam program dan kegiatan. Yayasan CAPPA Keadilan Ekologi bekerjasama dengan Komunitas-komunitas akar rumput, Pemerintah, jaringan LSM/NGO dan Badan atau Lembaga Internasional. Metode Program adalah Penguatan Kapasitas Para Pihak dalam Tata Kelola Hutan (konflik tenurial dan tata kelola lahan), Dialog Multi Pihak, Pemetaan Partisipatif, Fasilitasi Resolusi Konflik, Penguatan Jaringan, Kreasi dan Membangun Peningkatan Ekonomi Lokal Komunitas, serta Promosi Praktik terbaik dari Tapak untuk Tata Kelola Lahan dan Sumber Kekayaan Alam.


Copyright © 2017 • Yayasan Cappa Kota Jambi • Website Developed By RUMAH PROJECT